Author Archives: dinkes

Kunjungan DPD RI di Dinkesprov Jateng

Pada tanggal 21 Oktober 2021,  DPD RI berkunjung ke Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dalam kegiatan,” Inventarisasi Materi Pengawasan atas Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2009 Tentang Rumah Sakit,”

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua IDI Wilayah Jawa Tengah, Direktur RSUD Tugurejo Prov. Jateng, Ketua Dewan Pengawas RSUD Tugurejo Prov. Jateng, Ketua Persi Wilayah Jawa Tengah, Ketua BPRD Provinsi Jawa Tengah, Pimpinan Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah, Kepala BPJS Kesehatan Divre VI Jateng dan DIY.

(humas dinkesprov, 21/10)

Bus Vaksinasi Keliling Layani di Kabupaten Magelang

Grabag–Hari ini (18/10/21), bus vaksin keliling ke Desa Sugihmas Kec Grabag Kab Magelang.  Terdapat 532 orang yang berpartisipasi dan 32 orang tidak dapat melanjutkan vaksin. Vaksinator dari Balkesmas Wilayah Magelang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat dan puskesmas.
Jangan lupa Tetap Patuhi Protokol Kesehatan.
(humas dinkesprov, 18/10)

Vaksinasi Melalui Bus Vaksin Keliling di Kabupaten Cilacap

Cilacap-Dua hari ini (15-16/10), bus vaksin keliling lainnya juga melayani vaksinasi yaitu di Kabupaten Cilacap. Tempat vaksinasi hari pertama berada di Desa Prapagan, kemudian hari kedua di Desa Citepus.

Jumlah sasaran vaksin adalah 1000 sasaran dengan rincian 500 sasaran per desa. Namun, karena antusias warga, jumlah warga yang berhasil disuntik vaksin melebihi dari jumlah sasaran yaitu 593 sasaran di Desa Prapagan dan 818 sasaran di Desa Citepus. Vaksinator yang terlibat adalah dari Balkesmas Wilayah Magelang bekerjasama dengan Puskesmas dan Dinas Kesehatan setempat.

(humas dinkesprov, 18/10)

Bus Vaksinasi Keliling Layani Masyarakat Kabupaten Pekalongan

Pekalongan-Setelah Brebes, hari ini Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah melalui Balkesmas Wilayah Semarang melakukan vaksinasi keliling di Kabupaten Pekalongan.

Vaksinasi dilaksanakan di Desa Tanggeran, Kabupaten Pekalongan. Sasaran vaksinasi hari ini berjumlah 500 sasaran dan dalam pelaksanaan bekerjasama dengan puskesmas dan Dinas Kesehatan setempat.

(humas dinkesprov, 16/10)

Monitoring dan Evaluasi Bansos Jamban di Grobogan

Grobogan-Masih dalam kegiatan monitoring dan evaluasi bansos jamban, hari Jumat (15/10/21) Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah meninjau salah satu penerima manfaat 2020 di Desa Lebak Kec Grobogan dan terdapat 21 penerima manfaat 2021 di Desa Harjowinangun Kecamatan Godong Kabupaten Grobogan di dampingi Dinkes dan BPBD Kabupaten Grobogan.
Jamban Sehat,Hidup Sehat, Jawa Tengah Sehat.
(humas dinkesprov, 15/10)

Kabupaten Banjarnegara Sebagai Salah Satu Sasaran Bus Vaksin Jateng

Hari ini(13/10/2021), vaksin mobile road to Kabupaten Grobogan.  Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah mendampingi Gubernur Jawa Tengah tiba di Desa Lajer, Kec Penawangan, Kab Grobogan untuk meninjau vaksinasi mobile. Sasaran vaksinasi kali ini berjumlah 1000 orang.
Selanjutnya, rombongan menuju SMA Negeri 1 Toroh Kab Grobogan untuk meninjau Protokol Kesehatan dalam jalannya simulasi Pembelajaran Tatap Muka.
(humas dinkesprov, 13/10)

Sosialisasi Pencegahan Korupsi

Korupsi merupakan kejahatan luar biasa (Extra Ordinary Crime) yang harus diberantas agar efektif upaya pemberantasan kopursi tidak cukup hanya dengan membuat peraturan perundang-undangan saja namum juga yang lebih penting adalah membangun mental orang-orang yang dapat memberantas korupsi itu sendiri. Tanpa membangun sumber daya manusia yang baik dan berintegritas, mustahil pemberantasan korupsi dapat berjalan dengan maksimal.

Dalam rangka penguatan zona integritas, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah mengikuti kegiatan Sosialisasi Pencegahan Korupsi yang di selenggarakan oleh Inspektrorat Provinsi Jawa Tengah secara daring pada Selasa, 12 Oktober 2021.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini tidak hanya Dinas Kesehatan namun juga UPT Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dan Rumah Sakit Provinsi Jawa Tengah.  Materi yang di angkat antara lain, ASN beraksi lawan korupsi, pemahaman tentang gratifikasi dan membangun budaya anti korupsi.

Puncak Hari Kesehatan Jiwa Sedunia Tahun 2021 di RSJD Surakarta

Hari ini(10/10/21) Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah mendampingi Menteri Kesehatan RI, Direktur P2MKJN, Plt. Dirjen P2P, Gubernur Jawa Tengah hadir pada acara Puncak Hari Kesehatan Jiwa Sedunia Tahun 2021 dengan tema,” Mental Health In An Unequal World” di RSJD DR ARIF ZAINUDIN SURAKARTA.
Presentase angka gangguan kesehatan jiwa setiap tahun meningkat dari kasus depresi, ansietas, distres dan insomnia. Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat pentingnya kesehatan jiwa, Tidak ada sitgma, dan diskriminasi karena kurangnya pemahaman masyarakat tentang kesehatan jiwa dan semua orang berhak mendapatkan pelayanan kesehatan jiwa yang berkualitas serta kebersamaan berbagai pihak untuk mencegah dan mengendalikan masalah jiwa
(humas dinkesprov, 10/10)

Bus Vaksin Mobile Layani Vaksinasi Covid-19 Di Desa Kalibening, Banjarnegara

Hari ini, bus vaksin mobile menyambangi salah satu daerah di Jawa Tengah. Vaksinasi kali ini, bertempat di salah satu wilayah kerja Balkesmas Wilayah Ambarawa  yaitu di Desa Kalibening, Kabupaten Banjarnegara. Bus vaksin mobile ini akan terus berkeliling untuk membantu percepatan dan menambah cakupan layanan vaksinasi Covid-19 di Jawa Tengah.

(humas dinkesprov, 9/10)

Program Vaksinasi Covid 19 untuk Destinasi Wisata Prioritas di Karimunjawa

Karimunjawa–Setelah Pulau Parang, masih dalam rangka Program Vaksinasi Covid 19 untuk Destinasi Wisata Prioritas di Jawa Tengah, kemarin juga dilakukan vaksinasi bagi warga di Pulau Karimunjawa.

Lokasi pelaksanaan vaksinasi ada di 2 titik yaitu Balai Desa Kemojan dan Puskesmas Karimunjawa. Sasaran yang akan divaksin masing-masing sejumlah 1.678 orang untuk di Desa Kemojan dan 1.480 untuk di Desa Karimunjawa.

Selain vaksinasi juga dibagikan sembako sejumlah 1.034 paket untuk di Desa Kemojan dan 700 paket untuk di Desa Karimunjawa.

(humas dinkesprov, 11/9)