Author Archives: dinkes

Dibutuhkan SEGERA : Relawan Nakes Penanganan Covid RSDC

Mungkin gambar satu orang atau lebih dan teks yang menyatakan 'KEMENTERIAN F PolkesMar Pollkesta OPEN VOLUNTEERS RUMAH SAKIT DARURAT COVID (RSDC) Relawan Tenaga Kesehatan Penanganan Covid-19 Rumah Sakit Darurat Covid Posisi Umum Perawa Medis 가 Sanitarian Kefarmasian Fasilitas 4239/2021) Ketenagakerjaan Profesi Persyaratan memadai Pembekalan bagi KTP) Info lebih lanjut akan diinfokan laman https://dinkesjatengprov.go.id ditempatkan www.poltekkes-solo.ac.id Pendaftaran Waktu 28 Juli 2021 melalui https://erelawan.kemkes.go.id/ rekrutmenrelawanjateng2021@gmail.com #StaySafe #StayAtHome Disini untuk'

Dibuka recruitment volunteer untuk Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) dengan posisi terlampir. Pendaftaran sampai dengan 30 Juli 2021.

Segala bentuk pertanyaan Melalui email : rekrutmenrelawanjateng2021@gmail.com.

Selengkapnya bisa diunduh disini.

Gerakan Eling lan Ngelingke

Gerakan Eling lan Ngelingke…..
Opo kuwi, Lur? merupakan gagasan terbaru Bapak Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.
Eling yang dalam Bahasa Indonesia berarti ingat, dimana masa Pandemi ini kita berusaha untuk terus mengingatkan pada diri sendiri dalam mematuhi protokol kesehatan.
Dan ngelingke dalam Bahasa Indonesia berarti mengingatkan … Dimana jika kita semua bertugas untuk mengingatkan kepada Sesama Manusia untuk terus Mematuhi Protokol Kesehatan.
Eling lan Ngelingke, Lur …
Ben warga Jateng podho aman, Tentrem, Sehat, tur Bakoh… Aamiin

Pantauan Penanganan Covid Di Kabupaten Cilacap

Cilacap–Setelah Rembang, hari ini Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah mendampingi Gubernur Jawa Tengah meninjau kegiatan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Cilacap.

Kegiatan diawali dengan meninjau vaksinasi bagi masyarakat di Kabupaten Cilacap di GOR Tenis Indoor Dr. Soetomo Kab. Cilacap, kemudian meninjau penanganan pasien Covid-19 di RSUD Cilacap dan terakhir rembug secara virtual dengan para Kades di Kabupaten Cilacap beserta Bupati dan Satgas Covid di Pendopo Bupati Cilacap.

(humas dinkesprov, 22/7)

Pantauan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Rembang

Rembang–Siang ini, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah mendampingi Gubernur Jawa Tengah dalam pemantauan pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Rembang.

Kunjungan pertama diawali dengan memantau isolasi terpusat di Hotel Pantura Rembang, kemudian ke RSUD Rembang, dilanjutkan kegiatan Rembug Desa bersama Kepala Desa dan Lurah se Kab. Rembang, terakhir memantau vaksinasi di Panti Pelayanan Sosial Disabilitas Mental Pangrukti Mulyo Rembang.

(humas dinkesprov, 21/7)

Pantauan Penanggulangan Covid di Kabupaten Temanggung dan Magelang

Temanggung–Siang ini, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan mewakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah mendampingi Gubernur Jawa Tengah mengecek upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Magelang. Kunjungan pertama memantau kegiatan vaksinasi di puskesmas Dharma Rini dan meninjau penanganan pasien Covid-19 di RSUD Temanggung.
Kemudian dilanjutkan meninjau RSUD Muntilan dan meninjau program jogo tonggo di Desa Girikulon, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang.
Ayo sob, selalu ingat 5M + Vaksin, jangan sampai kendor demi memutus mata rantai penularan Covid-19!
(humas dinkesprov, 15/7)

Kesiapan Pencegahan Penanggulangan Covid-19 di Wonosobo dan Banjarnegara

Wonosobo–Kamis kemarin (08/07), Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah mendampingi Gubernur Jawa Tengah kembali meninjau kesiapan pencegahan & penanggulangan Covid-19 di daerah.

Kegiatan roadshow diawali peninjauan penanganan pasien Covid-19 di RSUD KRT Setjonegoro Kabupaten Wonosobo, kemudian meninjau Isolasi Terpusat di Gedung BLK Kab. Wonosobo dan meninjau program Jogo Tonggo dan isolasi mandiri di wilayah RT Zona Merah Desa Kecis Kecamatan Selomerto Kab. Wonosobo.

Kemudian dilanjutkan meninjau penanganan pasien Covid-19 di RSUD Hj. Anna Lasmanah Banjarnegara, meninjau penanganan pasien Covid-19 di RS Islam Banjarnegara dan terakhir meninjau Isolasi Terpusat di Gedung BLK Klampok Banjarnegara.

(humas dinkesprov, 9/7)

Dibutuhkan Segera : Reviewer Klaim Dispute Pelayanan Kesehatan Covid-19

Dibutuhkan Reviewer Klaim Dispute Pelayanan Kesehatan Covid-19 Provinsi Jawa Tengah sejumlah 8 orang dengan formasi :
Kualifikasi pendidikan Dokter, Sarjana Kesehatan Masyarakat, atau Perawat dan diutamakan yang mempunyai pengalaman dalam bidang pelayanan kesehatan.
Syarat Ketentuan dan Tata Cara Pendaftaran adalah terlampir.
Paling lambat dikumpulkan tanggal 7 Juli 2021 pukul 12.00.
Cp : dr Tatik Murhayati, M.Kes (08122922744)

Kadinkesprov Mendampingi Gubernur dalam Penanganan Covid di Kota Pekalongan dan Pemalang

Kota Pekalongan–Siang ini minggu 4 Juli 2021 Bapak Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah mendampingi Bapak Gubernur Jawa Tengah meninjau RS Bendan dan tempat isolasi terpusat di Diklat Unikal Kota Pekalongan. Serta didampingi oleh Bp. Walikota, Bp. Kapolres, Bp. Dandim.

Kegiatan selanjutnya rombongan melanjutkan peninjauan penanganan Covid-19 di RSUD Pemalang yang didampingi oleh Bp. Wakil Walikota, Bp. Kapolres dan Bp. Dandim.

(humas dinkesprov, 4/7)

Gubernur Meninjau Penanganan Covid di Purworejo dan Kebumen

Purworejo–Kembali lagi, kemarin (02/07) Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah mendampingi Gubernur Jawa Tengah meninjau kesiapan pencegahan & penanggulangan Covid-19 di beberapa daerah. Kali ini, beliau meninjau penanganan pasien Covid-19 di RSUD dr. Tjitrowardojo Purworejo.

Kemudian dilanjutkan meninjau Program Jogo Tonggo dan isolasi mandiri Dusun Ngandagan RT 05/03 Desa Wirun Kecamatan Kutoarjo Kabupaten Purworejo, dan terakhir meninjau penanganan pasien Covid-19 di RSUD dr. Soedirman Kabupaten Kebumen.

(humas dinkesprov, 2/7)

Kunjungan Penanganan Covid di Kota Surakarta

Kota Surakarta–Kemarin (30/06), Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah mendampingi Gubernur Jawa Tengah meninjau beberapa lokasi di Surakarta & Sukoharjo. Kunjungan pertama meninjau vaksinasi di Laweyan Kota Surakarta, kemudian dilanjutkan meninjau Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) Kota Surakarta Benteng Vastenburg dan meninjau penanganan pasien Covid-19 di RSUD Dr. Moewardi.

Kegiatan dilanjutkan ke Kab. Sukoharjo untuk meninjau penanganan pasien Covid-19 di RSUD Ir. Soekarno Sukoharjo dan meninjau Program Jogo Tonggo dan isolasi mandiri di RT 01/04 Desa Grajegan Kec. Tawangsari Kab. Sukoharjo.

(humas dinkesprov, 5/7)