Author Archives: dinkes

Penandatanganan Rencana Kerja Tahunan Kerjasama Jateng-JHPIEGO

Semarang== Pagi ini telah dilaksanakan Penandatanganan Rencana Kerja Tahunan Kerjasama Jateng-JHPIEGO Tahun 2020-2023, antara Kepala Dinkes Prov Jateng dengan Country Director JHPIEGO Program KBPP (KB Pasca persalinan) untuk meningkatkan kualitas Kesehatan.
Maksud dari kerja sama ini adalah :
1. Bagaimana meningkatkan pelayanan KBPP
2. Bagaimana meningkatkan cakupan ibu bersalin mendapat KBPP sblm meninggalkan faskes
3. Bagaimana Ibu dalam masa post partum 6minggu bisa mendapatkan layanan KBPP
Program ini dimulai di 4 kabupaten, yaitu : Kabupaten Brebes, Kabupaten Batang, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Banjarnegara.
Ibu pasca melahirkan juga berhak mendapatkan kesehatan yang berkualitas.  Mari kita dukung KB Pasca Persalinan.
(humas dinkesprov, 24/9)

Pemeriksaan PCR dengan Mobile PCR di Kabupaten Tegal

Kabupaten Tegal==Kabupaten Tegal menjadi pelaksanaan pemeriksaan PCR dengan mobile PCR. Mendapatkan 122 sampel dari Nakes, Guru SMA, dan santri di Kab.Tegal.
Pemeriksaan PCR ini dilaksanakan oleh Balabkes dan PAK Provinsi Jawa Tengah. (humas dinkesprov, 23/9)

Optimalisasi Percepatan Pelaksanaan Kegiatan Bersumber Anggaran DAK

Salatiga-Sejak Rabu sampai Jumat, (tanggal 9-11 September 2020) dilakukan kegiatan Optimalisasi Percepatan Pelaksanaan Kegiatan Bersumber Anggaran DAK Bidang Kesehatan Tahun Anggaran 2020 di Kota Salatiga. Kegiatan di buka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. Tujuannya adalah agar penggunaan anggaran DAK dapat dimanfaatkan dengan baik.

(humas dinkesprov, 9/9)

Penandatanganan Naskah Kerjasama dengan Direktur Stem Cell and Cancer Research SCCR Indonesia

Semarang== Siang ini 4 September 2020, Kadinkes Provinsi  Jateng menghadiri pertemuan di Gedung IBL Unissula dalam rangka penandatanganan naskah perjanjian kerjasama antara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dengan Direktur Stem Cell and Cancer Research SCCR Indonesia tentang pelaksanaan produksi secretom sel Punca Mesenkimal.

Dihadiri pula oleh Kepala/ perwakilan dari Bappeda Jateng, Pemotdaks Jateng, Biro Hukum Setda Jateng, Kabid Yankes Dinkes Prov Jateng, serta Ketua IDI Semarang

(humas dinkesprov, 4/9)

Serangkaian Kegiatan Mobile Combat PCR COVID-19

Semarang==Kegiatan Mobile Combat PCR COVID-19 mulai 23 Juli 2020 sampai 3 September 2020 kemarin telah dilaksanakan di 15 titik pemeriksaan, seperti pada Rumdin Walikota Semarang, RSUD Kelet, Kendal, Demak, Pekalongan dan beberapa lokasi lainnya. Dengan terdiri dari 3 Tim Pelaksana yaitu RS Nasional Diponegoro Semarang, RSUD Tugurejo Semarang dan Balai Labkes dan PAK Provinsi Jawa Tengah.

(humas dinkesprov, 3/9)

HUT RI Ke-75, Dinkesprov Jateng Selenggarakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih 17 Agustus 2020

Semarang–Senin, 17 Agustus 2020 telah dilaksanakan Upacara Bendera Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 di halaman Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dan secara online di kanal youtube https://youtu.be/J9JDpvHdJ1o .

Selaku Inspektur Upacara yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah,  dr. Yulianto Prabowo, M.Kes , membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah.  Dalam sambutan, Gubernur berpesan bahwa di usia negara kita yang ke -75 tahun ini, spirit jangan mengeluh mesti ada di setiap dada kita.  Seberat apapun kehidupan yang kita hadapi.  Termasuk kondisi di tengah pandemi sebagaimana yang kita rasakan sekarang.

Saat inilah saatnya kita menegok sanubari untuk menakar seberapa besar kadar cinta kita terhadap negeri. Kadar cinta itu diukur dalam menjalankan tugasnya dengan ikhlas dan “tatag”.  Kondisi ini tentunya juga bisa kita simak lewat heroisme perjuangan para pendahulu kita baik sebelum ataupun setelah kemerdekaan.  Saat itu, persenjataan kita sangat sederhana dan terbatas.  Namun kita mempunyai satu senjata pamungkas, yakni tekat bulat mempertahankan kemerdekaan.

Di akhir sambutannya, Yulianto menegaskan bahwa spirit itulah yang harus kita jaga untuk menghadapi tantangan ke depan

Dirgahayu Indonesia, Merdeka Merdeka Merdeka.

(17/8)

Upacara Ziarah Makam Pahlawan Giri Tunggal Memperingati Hari Jadi Provinsi Jateng

Semarang–Kadinkesprov Jateng dr.Yulianto Prabowo, M.Kes mengikuti Upacara Ziarah Makam Pahlawan Giri Tunggal. Dipimpin Gubernur Jateng , dihadiri Wakil Gubernur dan, PJ Sekda Prov.Jateng, serta Kepala OPD Prov.Jawa Tengah.
Dengan moment tersebut semoga kita dapat memaknai Perjuangan Para Pahlawan dalam Memperjuangkan Indonesia, terutama memperjuangkan Jateng sehingga Terus Tetep Gayeng sampe sekarang.
Selamat Ulang Tahun Provinsi Jawa Tengah…
(humas dinkesprov, 15/7)

Pengukuhan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Dinkesprov Jateng

Semarang==Hari ini Dharma Wanita Persatuan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah mengikuti Pengukuhan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Masa Bhakti 2019-2024 melalui secara virtual melalui zoom meeting dengan Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jawa Tengah.
Acara yang dihadiri oleh Ibu Ketua, Wakil Ketua, dan pengurus, dilanjutkan Silaturahmi bersama Pengurus DWP Dinkes Prov.Jateng Masa Bakti 2015-2019.

(humas dinkesprov, 12 /8)

Pelantikan Jabatan Administrator & Pengawas di Lingkungan Provinsi Jawa Tengah

www.dinkes.jatengprov.go.id==Pagi ini (07/08), Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah mengikuti Pelantikan Jabatan Administrator & Pengawas di Lingkungan Provinsi Jawa Tengah secara daring.

Pada pelantikan kali ini, beberapa Pejabat Dinas Kesehatan ada yang harus berpindah penempatan. Selamat bertugas ditempat yang baru untuk semua Pejabat Struktural dan semoga amanah.

Kunjungan Kerja DPRD Provinsi Jawa Tengah

www.dinkes.jatengprov.go.id==Siang ini (07/08), Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah mendapat tamu dari DPRD Provinsi Jawa Timur yang diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan, dr. Yulianto Prabowo, M.Kes.

Tujuannya adalah untuk sharing informasi terkait Akses Program JKN bagi PBI.

(humas dinkesprov, 7/8)