Author Archives: dinkes

Pelaksanaan Vaksinasi Untuk Pedagang Pasar dan Anggota TNI di Surakarta

Surakarta==Pagi ini, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah mendampingi Gubernur Jawa Tengah meninjau vaksinasi untuk pedagang pasar dan anggota TNI di Kota Surakarta.

Vaksinasi untuk pedagang pasar di Kota Surakarta ini ada di 2 titik yaitu di Pasar Klewer dan Pasar Legi. Sedangkan tempat vaksinasi untuk anggota TNI kali ini meninjau di RST Slamet Riyadi.

Secara keseluruhan, pelaksanaan vaksinasi di kota Surakarta sudah baik. Untuk pelayan publik sudah hampir semuanya divaksin dan kali ini akan didorong untuk vaksinasi terhadap lansia.

(humas dinkesprov, 4/2)

Peresmian RS Lapangan TNI AD di Benteng Vastenburg

Solo–Hari ini Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, dr.Yulianto Prabowo, M.Kes mewakili Gubernur Jateng hadir dalam peresmian RS lapangan TNI AD di Benteng Vastenburg.
Karena luas RS ini hampir 4Ha, maka selain diperuntukan untuk pasien covid, juga direncanakan untuk tempat vaksinasi massal wilayah solo raya.
RS di lapangan ini sangat layak digunakan untuk melayani pasien covid-19, seperti : terdapat Ruang ICU, IGD, ketersediaan tenaga medis yang cukup dan alat medis lengkap.
(humas dinkesprov jateng, 24/2)

Pelaksanaan Vaksinasi Tahap II di Jateng Berkategori Pelayan Publik

Semarang–Hari ini senin 22 Februari 2021 dilaksanakan vaksinasi tahap 2, yang secara simbolis diwakili oleh Bapak Sekda Provinsi Jawa Tengah, ASN, Polri, Atlit, Pedagang Pasar, Wartawan dan banyak lainnya yang mereka dalam kategori pelayan publik.

Vaksinasi Covid-19 tahap dua di Jawa Tengah sudah dimulai hari ini untuk sekitar 450 ribu pelayan publik dan ditargetkan akan selesai dalam waktu kurang lebih satu minggu.

(humas dinkesprov, 22/2)

Vaksin Tahap II Telah Tiba di Jateng

Semarang–Vaksin tahap 2 / Gelombang 2 tiba di Gudang Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, kawasan Tambakaji, Ngaliyan, Kota Semarang, Minggu, 21 Februari 2021, sekitar pukul 12.30 wib.

Vaksin tahap 2 ini yang rencana alokasi untuk Pelayan Publik seperti ASN,TNI,Polri dan sebagainya termasuk lansia di Jawa Tengah.  Hari ini datang sejumlah 100.430 Vial yang masing-masing Vial untuk 10 dosis.  Vaksin tiba di  Semarang diangkut dua truk dengan pengawalan ketat dari petugas kepolisian.  Ratusan ribu vial vaksin langsung dimasukkan ke dalam cold storage di Gudang Tambak Aji Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

Vaksin untuk pekerja pelayan publik ini akan dimulai Senin besok, 22 Februari 2021, menyasar kalangan aparatur sipil negara (ASN).

Kadinkes Tinjau Pelaksanaan PPKM Mikro dan Jogo Tonggo di Boyolali

Boyolali–Hari ini 21 Februari 2021 Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Yulianto Prabowo, beserta jajaran mengunjungi Desa Karanggeneng Kabupaten Boyolali guna meninjau PPKM Mikro.

Pelaksanaan PPKM Mikro dan jogo tonggo di daerah tersebut, berjalan dengan baik.

 

(humas dinkesprov, 21/2)

Kunjungan Kadinkesprov Saat Peresmian Gedung BBTKLPP Yogyakarta

Yogyakarta==Kunjungan Bapak Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah beserta jajaran bersama Bapak Menteri Kesehatan RI beserta jajaran dalam rangka Peresmian Gedung Balai Besar Teknik Lingkungan Pengendalian Penyakit ( BBTKLPP ) di Yogyakarta.

 

(humas dinkesprov, 21/2)

Pantauan Vaksinasi di Kabupaten Semarang

Semarang–Kembali pagi ini, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah mendampingi Gubernur Jawa Tengah meninjau pelaksanaan vaksinasi di RSUD dr Gunawan Mangunkusumo Ambarawa, Kabupaten Semarang.
Dalam kunjungan kerjanya, untuk vaksinasi tahap 2 sudah berlangsung lancar sesuai prokes. Dengan adanya vaksin ini, tempat-tempat isolasi sudah mulai berkurang penggunaannya dan bahkan kosong.
Kemudian dilanjutkan meninjau kesiapan PPKM micro di desa Banyubiru, Kabupaten Semarang. Dari hasil peninjauan, desa ini sudah siap dalam pelaksanaan PPKM micro karena sudah mengimplementadikan jogo tonggo dengan ketat. Hasilnya di desa ini, tidak ada zona merah dan orange, semua daerah hijau dan sebagian kuning
(humas dinkesprov, 18/2)

Peninjauan Lokasi Pengungsian Warga Terdampak Banjir di Kota Pekalongan

Pekalongan== Siang hari ini (17/2), Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah mendampingi Gubernur dalam peninjauan lokasi pengungsian warga terdampak banjir di Gedung Aula Kecamatan Pekalongan Barat dan daerah terdampak Banjir di Kel. Pasir Kraton Kramat, Kec. Pekalongan Barat.
Dalam kunjungan tersebut, Ganjar Pranowo menyatakan bahwa Lokasi pengungsian di Gedung Aula tersebut sangat sempit sehingga pengungsi berjubal, sangat memungkinkan terjadinya penyebaran covid-19, dan meminta kepada Walikota Pekalongan untuk segera memberikan sekat antar keluarga agar penularan covid dapat ditekan.
Selain itu juga meminta kepada Dinas Kesehatan setempat agar rutin melakukan pengecekan kesehatan kepada warga pengungsian ini.
Dalam kesempatan tersebut, juga diserahkan bantuan berupa obat-obatan secara simbolis oleh Gubernur Jateng kepada warga pengungsian.
(humas dinkesprov, 17/2)

Pantauan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Batang

Batang==Pagi ini (17/2), Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah mendampingi Gubernur Jawa Tengah melakukan kunjungan ke RSUD Batang, Kabupaten Batang untuk memantau vaksinasi termin 2. Pada termin 2 ini, capaian vaksinasi di Jawa Tengah masih tertinggi yaitu menjadi peringkat ke-2 nasional.
Secara keseluruhan untuk Jawa Tengah, vaksinasi terhadap tenaga kesehatan ini sangat efektif menekan jumlah kasus nakes positif Covid-19. Kemudian untuk tahap selanjutnya, terus dilakukan percepatan agar herd immunity dapat tercapai dan penyebaran Covid-19 dapat ditekan.
Selain melakukan pemantauan vaksin, dilakukan pemantauan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di Kabupaten Batang. Desa Kalisalak dan Kelurahan Kauman. Harapan menyeluruh tingkat desa/kelurahan agar dpt melakukan pencegahan sampai lini bawah dan meningkatkan peran Satgas Di tingkat desa. Dan diharapkan dibentuk posko2 dalam pencegahan covid di tingkat desa/kelurahan sampai dengan RT RW.
(humas dinkesprov, 17/2)

Pembekalan Percepatan Tracing Secara Virtual

Semarang==Hari ini Senin 15 Februari 2021, dilaksanakan Pertemuan Pembekalan Percepatan Tracing secara Virtual, dengan peserta 2180 yang mengikuti melalui Zoom meeting ataupun kanal Youtube adapun pederta berasal dari Polres, Polsek, Kodim, Koramil, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas.

Dipimpin oleh Bapak Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah serta dihadiri oleh Gubernur Provinsi Jawa Tengah.

Gubernur Jawa Tengah akan memberikan Apresiasi terhadap Bhabinsa/Bhabinkamtibmas yang prestasi kerjanya bagus.

(humas dinkesprov, 15/2)