Tips Obat Flu Alami Redakan Hidung Mampet

Masuk musim hujan ini sudahkah ada yang mulai terkena Flu? Kali ini ada tips Redakan Hidung Mampet karena Flu,,,

  1. Air putih hangat : Air putih hangat dapat membantu mengencerkan lendir yang menyumbat saluran hidung, mencegah dehidrasi, serta meredakan peradangan di jaringan hidung dan tenggorokan.
  2. Bawang putih : Banyak penelitian juga menunjukkan bahwa bawang putih memiliki efek antivirus yang dapat mencegah pilek atau flu, serta mempercepat penyembuhan penyakit. Kandungan minyak allicin (senyawa yang memberikan harum khas bawang putih) juga dipercaya ampuh untuk melawan pilek dan flu.
  3. Madu : Sifat antimikroba alami dari madu dapat membantu tubuh melawan kuman penyakit, termasuk bakteri dan virus penyebab flu. Madu juga membantu meredakan gejala penyerta flu, seperti pilek dan batuk.
  4. Teh hijau : Salah satu penelitian tersebut dimuat dalam Journal of Synthetic Chemistry and Natural Product Chemistry. Peneliti menyimpulkan teh hijau mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh terhadap infeksi flu.
  5. Jahe : jahe membantu melemaskan otot saluran pernapasan untuk melegakan hidung serta menguatkan daya tahan tubuh.
  6. Daging tanpa lemak : Zat besi sangat penting untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh. Salah satu cara paling efisien untuk memenuhi asupan zat besi adalah dengan mengonsumsi daging tanpa lemak

==humas dinkesprov jateng==