Gubernur Cek Vaksin Covid-19 di Gudang Tambakaji

Semarang==Pagi ini Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dr Yulianto Prabowo, M.Kes bersama Tim,  mengunjungi tempat penyimpanan Vaksin Covid-19 yang datang semalam sekitar pukul 02.30 WIB. Ditempat tersebut Bp. Ganjar Pranowo memberi pengarahan kepada TIM yang bertugas dan berjaga disana.

Sebanyak 62.560 dosis vaksin Covid-19 untuk Jawa Tengah tiba di gudang Dinas Kesehatan Jateng, Kota Semarang, Senin (4/1/2021). Dalam dua hari ini, vaksin akan didistribusikan ke kabupaten/kota dengan jadwal vaksinasi direncanakan mulai 14 Januari 2021.

Vaksin tersebut tiba di gudang Dinkes Jateng, Kota Semarang, Senin pukul 03.00.  Dalam penataannya, pengelolaan rantai dingin vaksin dipastikan tepat, yakni dalam alat penyimpanan dengan suhu 2-8 derajat celsius.

Untuk tahap pertama ini, sudah didata penerimaan di masing-masing daerah. Sebanyak 35 kabupaten/ kota sudah dihitung distribusi vaksin tahap awal ini.  “Sudah ada tabelnya dari 35 kabupaten/ kota penerima vaksin ini. Terbanyak kalau saya lihat di Kota Semarang, kemudian Solo dan Banyumas. Itu yang rata-rata jumlahnya di atas 10.000 dosis,” pungkas Ganjar Pranowo.
(4/1)
Print

About dinkes

Leave a Reply

Your email address will not be published.