Operasi Yustisi Terpadu Random Rapid Test Antigen Antisipasi Covid Saat Libur Nataru

Brebes==Hari ini Minggu 27/12/2002, kembali kegiatan Operasi Yustisi Terpadu Random Rapid Test Antigen di Beberapa Titik Lokasi baik di Rest Area dan Obyek Wisata, antara lain :
  • Rest area 260 B Brebes : Kegiatan dilaksanakan oleh RSUD Tugurejo bersama Dinkes Kab Brebes, Dishub, Bina Marga, Satpol PP Prov Jateng serta Polres Brebes. Tes rapid antigen telah dilaksanakan dg sasaran sebanyak 71 orang dengan hasil 71 orang Non Reaktif dan 0 orang positif.
  • Rest Area 429 Kab.Semarang : Posko kesehatan dengan koordinasi LS dan LP (Dinkes prov, Balabkes, Dinkes Kab Semarang, Polri, TNI, Satpol PP, Disperhub, Dinas PU dan Binamarga. Pemeriksaan Rapid Test Antigen dari Balabkes prov Jateng yg diakses secara gratis oleh masyarakat pengguna rest area 429 dengan hasil pemeriksaan sebanyak 125 sampel, dari 125 sampel yg diperiksa hasil nya adalah 117 sampel Non Reakatif (Negatif) dan 8 sampel Reaktif (Positif). Yang selanjutnya dilakukan koordinasi dgn Dinas Kesehatan Kabupaten/ Kota setempat untuk tindak lanjut hasil rapid antigen yg reaktif.
  • Obyek Wisata Dusun Semilir : Pelaksanaan Rapid Test Antigen di tempat wisata dusun semilir Kab Semarang oleh BKIM prov jateng, dinkes kab semarang, puskesmas pringapus dan puskesmas ambarawa dengan jumlah yang diperiksa 144 orang dg hasil non reaktif/negatif semua.
  • Obyek Wisata TST, Jurug : Pengunjung tidak banyak sehingga pengguna jalan dpn TST Jurug, pedagang asongan, petugas TST Jurug, petugas Satpol PP kota dan Dishub menhadi target pemeriksaan. Petugas rapid test antigen dr RSUD Dr Moewardi, selain itu pengawalan penuh dari Satpol PP kota dan prov, Polres/Polsek, Dishub, Dinas Pariwisata, DKK Kota. Dari 81 org yg diperiksa, 1 org pos/reaktif dan langsung dilakukan swab orofaring,untuk selanjutnya yang bersangkutan melakukan isoman sembari menunggu hasil PCR.
  • Obyek Wisata Dieng: petugas gabungan dari Balkesmas wilayah Ambarawa UPT Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah bersama dengan Dinkes Kab wonosobo, kepolisian, Dishub dan Satpol PP dengan hasil dari 73 Orang yaitu 72 orang Negatif dan 1 Orang Positif Rapid Test Antigen, lalu yang bersangkutan langsung dipulangkan dan sudah koordinasi dengan DKK setempat untuk ditindaklanjuti.
Bijak Berlibur, Jangan Lupakan Protokol.  Karna Peduli itu Penting dalam melawan Covid.
(humas dinkesprov, 27/12)
Print

About dinkes

Leave a Reply

Your email address will not be published.