Uji Publik Keterbukaan Informasi

Semarang==Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah merupakan salah satu OPD Pemprov Jateng  yang berhak mengikuti tahapan peringkatan keterbukaan informasi berupa Presentasi Uji Publik Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang dilaksanakan secara virtual, pada Rabu, 25 November 2020.

Uji Publik diikuti Dinas Kesehatan setelah melewati tahap sebelumnya, yaitu penilaian kuesioner penilaian mandiri (Self Assesment Questinnaire) dan hasil visitasi SAQ yang meliputi penilaian atas website badan publik, melakukan Self-Assessment Questionnaire (SAQ) untuk diisi, kemudian mengevaluasinya. Setelah itu berlanjut presentasi, visitasi dan verifikasi badan publik di semua kategori.

Komisi Informasi (KI) Provinsi Jawa Tengah melaksankan Uji Publik pada badan publik untuk menilai kualitas layanan informasi publik terutama keterbukaan informasi penanganan Covid-19.

Tema penilaian tahun 2020 adalah Keterbukaan Informasi Dalam Masa Pendemi Covid-19. Uji Publik dilaksanakan melalui zoom meeting mulai 24 November-26 November 2020, sebagai bagian dari monitoring dan evaluasi (monev) yang dilakukan setiap tahun. Mulai penilaian, pembinaan dan pengujian secara umum bagaimana Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik yakni UU Nomor 14 Tahun 2008 ini diimplementasikan oleh seluruh badan publik.

Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah memasuki tahap Uji Publik, bersama 28 SKPD Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang berhak mengikuti Uji Publik.

(mik, 25/11)

Print

About dinkes

Leave a Reply

Your email address will not be published.