Workshop Aplikasi Satu Data Kesehatan dan Sosialisasi Sistem Informasi Puskesmas Provinsi Jateng

Semarang== Dalam 2 hari ini, tanggal 19 dan 20 November 2020, Seksi Manajemen Informasi Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, menyelenggarakan Workshop Aplikasi Satu Data Kesehatan (ASDK) dan Sosialisasi Permenkes tentang Sistem Informasi Puskesmas (SIP Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan manajemen penyelenggaraan Puskesmas diperlukan dukungan Sistem Informasi Puskesmas (SIP) yang mampu menjamin ketersediaan data dan informasi secara cepat, akurat, terkini, berkelanjutan, dan dapat dipertanggungjawabkan..

Untuk itu tahun ini sudah ada PMK no 31 tahun 2019 yang mengatur tentang SIP. Agar PMK tersebut bisa dipahami dan segera bisa diimplementasikan perlu dilakukan workshop yang melibatkan pengelola SIK Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Dalam sambutan dan arahan, mewakili Kadinkesprov Jateng, Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah (Drs. Agus Tri Cahyono, Apt, M.Si) menegaskan bahwa bahwa pengaturan Sistem Informasi Puskesmas (SIP) bertujuan untuk mewujudkan penyelenggaraan SIP yang terintegrasi, menjamin ketersediaan data dan informasi yang berkualitas, berkesinambungan dan mudah diakses, serta untuk meningkatkan kualitas pembangunan kesehatan di wilayah kerjanya melalui penguatan manajemen Puskesmas.

(mik, 19/11)

Print

About dinkes

Leave a Reply

Your email address will not be published.