HUT RI Ke-75, Dinkesprov Jateng Selenggarakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih 17 Agustus 2020

Semarang–Senin, 17 Agustus 2020 telah dilaksanakan Upacara Bendera Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 di halaman Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dan secara online di kanal youtube https://youtu.be/J9JDpvHdJ1o .

Selaku Inspektur Upacara yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah,  dr. Yulianto Prabowo, M.Kes , membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah.  Dalam sambutan, Gubernur berpesan bahwa di usia negara kita yang ke -75 tahun ini, spirit jangan mengeluh mesti ada di setiap dada kita.  Seberat apapun kehidupan yang kita hadapi.  Termasuk kondisi di tengah pandemi sebagaimana yang kita rasakan sekarang.

Saat inilah saatnya kita menegok sanubari untuk menakar seberapa besar kadar cinta kita terhadap negeri. Kadar cinta itu diukur dalam menjalankan tugasnya dengan ikhlas dan “tatag”.  Kondisi ini tentunya juga bisa kita simak lewat heroisme perjuangan para pendahulu kita baik sebelum ataupun setelah kemerdekaan.  Saat itu, persenjataan kita sangat sederhana dan terbatas.  Namun kita mempunyai satu senjata pamungkas, yakni tekat bulat mempertahankan kemerdekaan.

Di akhir sambutannya, Yulianto menegaskan bahwa spirit itulah yang harus kita jaga untuk menghadapi tantangan ke depan

Dirgahayu Indonesia, Merdeka Merdeka Merdeka.

(17/8)

Print

About dinkes

Leave a Reply

Your email address will not be published.