Pemberian Penghargaan dan Santunan bagi Ahli.Waris Tenaga Kesehatan yang Gugur dalam Penanganan Covid-19

SEMARANG (11/07/2020) – Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto  pagi ini mengunjungi Kota Semarang. Salah satu agenda dalam kunjungannya kali ini di Kota Semarang adalah seremonial pemberian penghargaan dan santunan bagi tenaga kesehatan yang gugur dalam penanganan Covid-19 kepada masing-masing ahli waris.

Penyerahan penghargaan ini sebagai wujud dari penghargaan yang setinggi tingginya kepada ahli waris atas perjuangan pahlawan kesehatan dan perjuangan tersebut merupakan suatu hal yang dapat diteladani. Hal ini ditegaskan dalam sambutan Terawan, katanya “Ini Wujud dari betapa tingginya rasa hormat kami semua terkhusus bapak Presiden Joko Widodo terhadap para almarhum maupun almarhumah yang gugur dalam penanganan Covid-19 ini”.

Santunan diberikan kepada lima ahli waris tenaga kesehatan yang wafat yaitu (Almh.) Yuni Wuryaningsih, AMK dari Puskesmas Sayung Demak; (Alm.) Yadi Siswanto, S.Kep dari Puskesmas Bangsri I Jepara; (Alm) dr. Sovian Endy Pradjoko dari RSUD Dr. R. Soedjati Soemodiardjo; (Almh.) Siti Fatimah dari RSUD R.A. Kartini Jepara; dan (Alm.) dr. Sang Aji Widi A dari Puskesmas Karanganyar.

Kepada ahli waris tenaga kesehatan yang wafat, diberikansantunan masing-masing sebesar Rp 300.000.000,00.

Bersamaan dengan acara ini, Menteri Kesehatan menandatangani prasasti dan penanaman pohon sebagai tanda pencanangan Politeknik Kesehatan Semarang Kementerian Kesehatan sebagai Kampus Sehat.

(humas dinkesprov, 11/7)

Print

About dinkes

Leave a Reply

Your email address will not be published.