ASN Harus Menempatkan Diri Sebagai Abdi Negara, Bukan Sebagai Priyayi

www.dinkes.jatengprov.go.id == Hari ini (Senin, 15/06/2020) telah dilaksanakan penyerahan SK PNS di Lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah kepada sebanyak 37 orang, baik yang ditempatkan di OPD maupun UPT, yaitu: OPD sebanyak 13 orang, UPT seperti Balkesmas Wilayah Ambarawa, Balkesmas Wilayah Pati, dan Balkesmas Wilayah Magelang masing – masing 3 orang, Balabkes dan PAK Provinsi Jawa Tengah sebanyak 8 orang, BKIM Semarang 5 orang, serta Balkesmas Wilayah Klaten dan Balkesmas Wilayah Semarang masing – masing 1 orang.

Penyerahan SK PNS secara simbolis oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, dr. Yulianto Prabowo, M.Kes kepada Gregorgia Novalia Ambarani, S.Farm, Apt., yang mendapatkan penempatan di Balkesmas Wilayah Magelang dan Yoga Singgih Wijanarko, S.E yang ditempatkan di Sub Bagian Keuangan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, Yulianto Prabowo memberikan arahan kepada ke – 37 PNS untuk menjunjung tinggi Integritas. “Integritas harus ditanamkan sebaik mungkin, orang yang pinter luar biasa bila tidak berintegritas ya sama saja,” tuturnya.

Diharapkan agar ke – 37 PNS tersebut dapat segera

berbaur dengan rekan kerja dimana ditugaskan sesuai SK yang diterima, sesegera mungkin untuk mengkomunikasikan dengan atasan langsung mengenai job desk yang akan dilaksanakan. “Sebagai bagian dari aparatur di lingkungan Provinsi Jawa Tengah, harus tunduk dengan pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan memposisikan diri sebagai pelayan masyarakat atau abdi

masyarakat bukan seperti PNS jaman dahulu merasa sebagai priyayi,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut salah satu PNS yang menerima SK, yaitu dr. Zanuar Abidin yang ditempatkan di Balkesmas Ambarawa sebagai dokter umum menyatakan bahwa, “sangat bersyukur karena SK ini sudah ditunggu – tunggu sehingga lebih mantap kerja jadi ASN, dan kemudian bekerja sesuai dengan arahan Kepala Dinas Kesehatan untuk menjaga integritas dan harus menyesuaikan dengan Visi Misi Gubernur Jawa Tengah untuk tetep mboten korupsi, mboten ngapusi”.

(Humas Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, 15/6)

Print

About dinkes

Leave a Reply

Your email address will not be published.