Sinergi Penanggulangan Kemiskinan di Kabupaten Brebes

www.dinkesjatengprov.go.id–Pagi ini, Selasa, 26 November 2019, Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah turut hadir dalam Rakor Penanggulangan Kemiskinan di Kabupaten Brebes. Rakor tersebut langsung digawangi oleh Wakil Gubernur Jateng.  Penanggulangan kemiskinan dilaksanakan pada 14 kabupaten terbawah dimana Brebes menjadi salah satunya.  Rakor ini bertujuan supaya terdapat sinergi dalam Penanggulangan Kemiskinan, dimana melibatkan OPD Provinsi Jawa Tengah, seperti Dinkes, Dinsos, Disbud, dan lainnya.

Wagub Jateng mengatakan bahwa prevalensi stunting di Kabupaten Brebes masih 32%, saat ini belum menjadikan efek, tetapi 15 tahun mendatang akan menjadikan beban, karena tidak bisa apa-apa.  Selain itu sebanyak 12.500 bayi di Kabupaten Brebes stunting. Harapan saya untuk Dinkes, bahwa Program Jateng Gayeng Nginceng Wong Meteng (5NG) perlu ditingkatkan lagi, dan kedepannya Jateng dapat menjadi pioner dalam program pemberian tablet tambah darah bagi remaja untuk mencegah stunting.

Semoga masalah kemiskinan di Jawa Tengah segera teratasi dan masyarakat Jawa Tengah Semakin Gayeng. (humas dinkesprov, 26/11)

Print

About dinkes

Leave a Reply

Your email address will not be published.