Pesan Gubernur : Alokasi Anggaran 2020 Digunakan dengan Efektif dan Akuntabel

www.dinkesjatengprov.go.id–Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mendapat alokasi APBN sebesar Rp 111,05 triliun pada tahun anggaran 2020. Dari jumlah tersebut DIPA Jateng naik 8,45 persen dari tahun sebelumnya.
Jika dibandingkan dengan Alokasi DIPA awal tahun 2019, terdapat kenaikan sebesar 8,45% namun masih dibawah alokasi DIPA terakhir, karena di tahun 2019 terdapat penambahan alokasi sebesar 4,89 Triliun.

Belanja negara yang produktif akan diarahkan untuk mendorong peningkatan kualias Sumber Daya Manusia (SDM); penguatan program perlindungan social; akselerasi pembangunan infrastruktur, birokrasi yang efisien, melayani dan bebas korupsi; serta antisipasi ketidakpastian. “Anggaran Transfer ke Daerah dan Dana Desa tahun 2020 diarahkan untuk perbaikan kualitas layanan dasar publik, akselerasi daya saing dan mendorong belanja produktif,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berharap alokasi anggaran tahun 2020 dapat digunakan dengan efektif dan akuntabel untuk peningkatan pembangunan serta pemerataan pembangunan di seluruh pelosok wilayah.

Print

About dinkes

Leave a Reply

Your email address will not be published.