Pagelaran Pentas Seni Sehat 2019 Balkesmas Wilayah Magelang

www.dinkesjatengprov.go.id–Dalam rangkaian peringatan HKN 2019, Balkesmas Wilayah Magelang menyelengarakan Pagelaran Pentas Seni Sehat 2019 dalam Nguri – uri Budaya Jawa.  Pada pagelaran ini, ditampilkan berbagai kesenian tari seperti Topeng Ireng khas Magelang, dan Tari Sorengan.  Selain itu juga persembahan pemenang Jingle Germas dari SMK Ma’arif Kota Magelang.

Acara dikemas dalam pesta rakyat. Masyarakat sekitar Balkesmas Wilayah Magelang berdatangan selain untuk menyaksikan Pentas Seni, juga mendapatkan manfaat dengan diukur tingkat Kesehatannya, yaitu : IMT, cek gula darah, dan Tensi.  Acara semakin seru dengan diserahkan hadiah bagi para pemenang lomba penyuluhan antar siswa pondok pesantren dan lomba jingle germas antar siswa SMA/SMK di Kota Magelang.  Acara diselingi dengan adanya Doorprize, sehingga menarik antusias masyarakat.

HKN kali ini lebih menarik dengan dikombinasikan pentas seni dan budaya, tujuannya untuk membuat orang lebih tertarik dalam melakukan perilaku hidup sehat. (humas dinkesprov, 21/11)

Print

About dinkes

Leave a Reply

Your email address will not be published.