Sinergitas Program Kesehatan Masyarakat

www.dinkesjatengprov.go.id–Kemarin tanggal 23-25 Oktober 2019 telah terselenggara Pertemuan Koordinasi Teknis Program Kesehatan Masyarakat Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Acara ini dihadiri oleh seluruh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Kasie Promkes, Kasie Kesehatan Lingkungan dan Kasie Kesehatan Keluarga dan Gizi dari 35 Kab/Kota Se-Jawa Tengah beserta UPT Dinas Kesehatan Prov Jawa Tengah yang tergabung dalam bidang kesehatan masyarakat, antara lain program kesehatan keluarga dan gizi, kesehatan lingkungan, kesehatan kerja dan kesehatan olah raga, serta promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat.

Pertemuan ini penting untuk dilakukan, karena dalam usaha meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, perlu sinergisitas tidak hanya lintas sektor, namun juga lintas program. Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan untuk meningkatkan sinergisitas dari 3 Seksi yang tergabung dalam Bidang Kesehatan Masyarakat itu tadi.

Ketika sudah sinergis, arah keberhasilan program dalam pelaksanaan program, dapat lebih terarah pada tujuan pembangunan kesehatan nasional.  (humas dinkesprov, 24/10)

Print

About dinkes

Leave a Reply

Your email address will not be published.