SI GANTENG Sebagai Upaya Inovatif Mendukung Penguatan Pelayanan Kesehatan

Dilatarbelakangi dari derajat kesehatan Provinsi Jawa Tengah berupa angka kesakitan dan angka kematian sebagai indikator ketercapaian program kesehatan  masih tinggi. Kondisi tenaga kesehatan masih terdapat disharmonisasi jumlah fasilitas pelayanan kesehatan dengan  ketersediaan tenaga kesehatan tertentu. Pendayagunaan  tenaga kesehatan yang meliputi aspek pemerataan, pemanfaatan dan pengembangan tenaga kesehatan diharapkan dapat mendukung akses dan mutu pelayanan kesehatan.

Oleh karena itu, SI GANTENG merupakan upaya inovatif yang perlu dilakukan untuk mendukung penguatan pelayanan kesehatan. SI GANTENG akan memberikan data dan informasi  tenaga kesehatan di Jawa Tengah dan dapat digunakan sebagai bahan pengambilan keputusan menentukan upaya tindak lanjut pendayagunaan tenaga kesehatan di wilayahnya.

Si GANTENG akan memberikan data dan informasi tenaga kesehatan di Jateng, dan dapat digunakan sebagai bahan pengambilan keputusan menentukan upaya tindak lanjut pendayagunaan tenaga kesehatan di wilayahnya.

Hari ini 17/10. Si Ganteng resmi di launching, dengan dihadiri Kepala Pusat Peningkatan Mutu Tenaga Kesehatan dan Sekretaris KTKI KemenkesRI, Kadinkes Prov Jateng, BKD Jateng, BPSDMD Jateng, DPMPTSP Jateng, BPJS Regional Semarang, DKK Kota/Kabupaten, OP, dan UPT.

Diharapkan dengan adanya SI GANTENG semakin mudah diperoleh kesepahaman tentang pembinaan dan pengawasan mutu tenaga kesehatan di Prov Jateng. (17/10)

Print

About dinkes

Leave a Reply

Your email address will not be published.