Evaluasi Tengah Tahun Dalam Strategi dan Upaya Akselerasi Pencapaian Target Kinerja

www.dinkesjatengprov.go.id–Hari ini dilaksanakan Evaluasi Tengah Tahun Pembangunan Kesehatan Tahun 2019 di Surakarta. Acara dihadiri oleh DPRD Provinsi Jawa Tengah, TP PKK Provinsi Jawa Tengah, Dharma Wanita Persatuan, Kepala Dinas Kesehatan se Jawa Tengah, Ka. Sub Bagian Program/ Perencanaan Dinkes kab/kota se Jateng, Direktur Rumah Sakit Pemerintah se Jateng, Perwakilan dari Rumah Sakit Swasta se Jateng dan Perwakilan Puskesmas kab/kota, Lintas sektor tingkat Provinsi, Organisasi Profesi Kesehatan, Jajaran struktural Dinkes Prov Jateng dan UPT, Organisasi Masyarakat/ Mitra/ Asosiasi kesehatan dan Institusi pendidikan kesehatan.

Dalam acara tersebut dipaparkan oleh narasumber yaitu Evaluasi kinerja pembangunan kesehatan sampai semester I (Kadinkesprov Jateng), Kebijakan Pelayanan Rumah Sakit di Indonesia (Dirjen Yankes Kemenkes RI), Evaluasi Percepatan Program Prioritas Bidang Kesehatan (Biro Bangda) dan Rumah Sakit Tanpa Dinding (RSTD) di RSJD Dr. Soedjarwadi Klaten.

Dengan adanya evaluasi tengah tahun ini, diharapkan dapat dilakukan evaluasi capaian indikator RPJMD Provinsi Jawa Tengah Bidang Kesehatan sampai dengan semester 1 tahun 2019 sekaligus menyampaikan strategi dan upaya akselerasi pencapaian target kinerja.

dr. Yulianto Prabowo, M.Kes menyampaikan dalam sambutannya mewakili Gubernur yang sedang mendampingi Presiden di Purworejo,bahwa Terobosan 5ng secara signifikan menurunkan AKI, AKB dan stunting dan keberhasilan program kesehatan adalah bagaimana mengajak mendorong masyarakat untuk hidup sehat. (29/8)

Print

About dinkes

Leave a Reply

Your email address will not be published.