Penguatan Bank Data Kesehatan Menjadi Keharusan

www.dinkesjatengprov.go.id–Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Kamis, 27 Juni 2019, membuka kegiatan Pertemuan Pencatatan dan Pelaporan Data Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

Dalam arahannya, dr. Yulianto Prabowo, M.Kes berharap kegiatan ini memperkuat Bank Data Kesehatan baik di tingkat provinsi maupun Kabupaten/Kota.  Peran Dinas Kesehatan Kabupaten/ Kota diharapkan mewujudkan integrasi Data Kesehatan di tingkat Kabupaten/Kota dan dukungan guna optimalisasi integrasi SIK Jawa Tengah sehingga data dan informasi yang evidence based dapat mensupport capaian RPJMD.

Peserta pertemuan ini sejumlah 60 orang terdiri dari 35 orang Peserta Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan 25 orang peserta UPT dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

Selain itu perlu diketahui bahwa di  tahun 2019, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah  telah mengembangkan unit baru terkait PSC 119 Provinsi Jateng, karenanya dibutuhkan Support PSC119 Kabupaten/Kota, baik dari sisi infrastruktur maupun sistem informasi nya. Sistem Pencatatan dan pelaporan posko yang dikembangkan secara online yang sudah diterapkan pada Posko Mudik 2019 masih butuh penyempurnaan guna persiapan Pelaporan Posko Nataru, akhir Desember ini.

Kegiatan yang berlangsung di GrandEdge Hotel Semarang tersebut berlangsung hangat disertai diskusi, hal ini dikarenakan turut hadir narasumber dari Pusdatin Kementerian Kesehatan RI (Yudianto, S.KM,M.Si) dan Praktisi PSC 119. (28/6)

Print

About dinkes

Leave a Reply

Your email address will not be published.