Bebas Malaria Prestasi Bangsa

www.dinkesjatengprov.go.id–Bali, Kementrian Kesehatan RI mengadakan Peringatan Hari Malaria Sedunia pada 13/5 yang digelar di Bali. Dihadiri Menteri Kesehatan bersama Menteri Dalam Negeri, Bupati dan Gubernur se Jawa Bali.  Diantaranya hadir pula Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Bapak Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Jawa Timur Bapak Emil Dardak serta Wakil Gubernur DIY KGPAA Bapak Paku Alam X.

Mengapa Bali? Ya, Bali saat ini telah mencapai eliminasi malaria dan masih terus menjalankan upaya pemeliharaan dari eliminasi malaria.  Tema yang diangkat pada peringatan hari ini adalah Bebas Malaria Prestasi Bangsa dengan target Indonesia Bebas Malaria 2030. Saat ini Indonesia masih punya PR yang harus dituntaskan karena masih ada lima provinsi yang belum mencapai eliminasi malaria yaitu, Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, dan NTT. Itu akan menjadi pekerjaan untuk kita semua dalam mendukung provinsi lain untuk bisa mencapai tingkat eliminasi malaria secara merata.

Pada kesempatan itu, Gubernur se-Jawa-Bali melakukan penandatanganan komitmen eliminasi malaria tingkat regional Jawa-Bali. Selanjutnya diikuti pemberian sertifikat eliminasi malaria kepada 11 bupati yang tahun ini berhasil mencapai status bebas malaria..

Salut untuk kinerja pemerintah kita yang selalu mengupayakan terbaik bagi bangsa. Sesuai pesan Bapak Gubernur meskipun target Jateng eliminasi th 2022 tapi tahun ini harus sudah beres. Yuk kita dukung agar Indonesia bebas Malaria 2030!! (humas dinkesjatengprov)

Print

About dinkes

Leave a Reply

Your email address will not be published.