Penandatanganan Perjanjian Kinerja, Pakta Integritas

www.dinkesjatengprov.go.id–Senin, 28 Januari 2019 bertempat di Aula Wijayakusuma Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah berlangsung Kegiatan penyerahan DIPA – DPA TA. 2019 dan berjalan lancar tanpa kendala yang berarti. Acara diawali dengan Laporan penyelenggaraan yang disampaikan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Drs. Agus Tri Cahyono, Apt.,M.Si. Beliau mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah terselenggaranya pelaksanaan penyerahan DIPA – DPA APBD TA 2019, pelaksanaan penandatanganan perjanjian kinerja, pelaksanaan penandatangan pakta integritas, dan persiapan pelaksanaan kegiatan APBD dan APBN TA.2019.

“Dari visi misi gubernur terpilih, maka kami mengusulkan tujuan pembangunan kesehatan tahun 2018-2023 adalah meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan indikator angka harapan hidup dan meningkatkan tata kelola organisasi dengan indikator nilai kepuasan masyarakat,” tandasnya.
Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dan pembukaan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, dr. Yulianto Prabowo, M.Kes. Menurutnya, kita diberi tenaga, anggaran, alat, prosedur tujuannya yaitu supaya rakyat sejahtera, sehingga untuk mencapai hal tersebut maka harus bekerja secara profesional, punya integritas, dan loyalitas.
“Kerja harus menghasilkan kinerja, sedangkan kinerja sebagai outcome/impact. Kinerja seperti apa yang dituntut? Ya yang ada indikator – indikator yang harus mendasari kinerja masing-masing,” tambahnya.
“Pada pertemuan ini akan dilaksanakan penandatanganan perjanjian kinerja yang merupakan kesepakatan kerja antara pemberi dan penerima mandat berdasarkan pertimbangan sumber daya yang ada, diantara lain sdm, sarana dan prasarana yang dimiliki, tujuan dari perjanjian kinerja adalah akuntabilitas, tranparansi, dan kinerja aparatur dan wujud nyata komitmen sebagai dasar penilaian penghargaan dan sanksi. Perjanjian Kinerja harus sesuai dengan renstra dan indikator harus sesuai dengan RPJMD,” tandasnya.
Kegiatan ini juga mendatangkan narasumber yang terkait dengan acara tersebut, yaitu Rachnanto Adi Winarno selaku Kepala Bidang DPAI Kanwil DJPB Jawa Tengah dan Slamet AK selaku Kabid. Akuntansi BPKAD Provinsi Jawa Tengah.
Setelah sambutan dari Kepala Dinas Kesehatan Prov. Jateng, dilanjutkan dengan penyampaian materi dan sesi tanya jawab oleh narasumber, ishoma, penandatanganan perjanjian kinerja serta pakta integritas, dan ditutup dengan acara ramah tamah bagi seluruh peserta yang hadir.( Humas Dinkes Prov. Jateng )

Print

About dinkes

Leave a Reply

Your email address will not be published.