sesli sohbet duvar kağıdı seslichat
SEHAT MENUJU BUGAR
image image image image image image image image image image image image image image image image image image image image image image image image
  • KOMDAT 2017
    KOMDAT 2017  
  • LKJIP 2015-2016
    LKJIP DINAS KESEHATAN TAHUN...
  • IMUNISASI MR
      IMUNISASI MR  

Top New :

  SAYA BERANI SEHAT, Tes HIV - Obati - Pertahankan Pengobatan, LINDUNGI ORANG TERSAYANG DAR HIV.

SEHAT MENUJU BUGAR

Salam GERMASa : Bugar, Sehat, Produktif , yess...yesss...!!!

 

Jangan sok sibuk! Mungkin itu yang harus kita sadari selama ini dalam kehidupan, cukup sisihkan waktu 15 menit untuk melakukan sedikit peregangan otot di sela-sela kesibukan dengan pekerjaan kantor,Setiap gerakan tubuh yang melibatkan otot rangka dan mengakibatkan pengeluaran energi, inilah salah satu pengertian aktivitas fisik. Bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja, adalah keunggulan aktivitas fisik, berbeda dengan ngegym atau olahraga yang biasanya dilakukan untuk mencapai tahapan kesehatan tertentu.

Kebugaran jasmani merupakan dambaan setiap orang. Dengan tubuh yang sehat dan bugar akan dapat melaksanakan aktivitas. Seseorang yang merasa sehat belum tentu bugar sebab untuk dapat melakukan aktivitasnya tidak hanya dituntut bebas dari penyakit. Namun, orang dituntut juga untuk memiliki kebugaran jasmani. Dengan demikian, ada hubungan yang sangat erat antara kebugaran dan kesehatan.

            Kebugaran jasmani adalah kesiapan dan kemampuan tubuh untuk melakukan penyesuaian terhadap beban yang dikerjakan atau dilakukan tanpa menyebabkan kelelahan. Kebugaran jasmani yang berhubungan dengan kesehatan memiliki komponen dasar meliputi daya tahan paru–jantung, kekuatan dan daya tahan otot, kelenturan, dan komposisi tubuh. Komponen dasar tersebut dapat memberikan hasil yang maksimal dalam kebugaran jasmani jika dilakukan latihan secara rutin.

            Melalui program GERMAS, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dengan melibatkan semua karyawan dan karyawati menjalankan tes kebugaran dengan melakukan Jalan Cepat/Jogging dalam rangka Program Latihan Fisik untuk Tingkat Kebugaran Jantung – Paru. Bapak Kepala Dinas Kesehatan Provinsi (dr. Yulianto Prabowo, M.Kes) menganjurkan setiap hari Jumat diharapkan untuk melakukan Tes Kebugaran bagi karyawan maupun karyawati yang bertujuan untuk menjaga stamina dan kesehatan terhadap kebugaran jasmani.

Dalam kegiatan tersebut masing-masing karyawan-karyawati diberikan Kartu Menuju BUGAR yang berisikan tentang monitoring aktifitas terutama kebugaran jantung-paru dengan melakukan jalan cepat/jogging dengan cara ROCKPORT :

a. Dapat dijadikan panduan untuk menjaga dan meningkatkan kebugaran jasmani.

b. Dapat dilakukan secara perorangan atau kelompok.

c. Relatif aman bagi orang yang memiliki faktor risiko penyakit.

d.  Mudah dilakukan dan tidak memerlukan alat khusus

e.  Yang perlu disiapkan adalah lintasan daftar sepanjang 1,6 km, alat pencatat waktu, dan sepatu olahraga

f.    Dilakukan semampunya dengan berjalan cepat atau berlari secara kosntan.

 

Kartu Menuju BUGAR :

 

 

Sehat tidak mahal kan ??????? (hs-mik/17)

English French German Italian Portuguese Russian Spanish

Visit

Visitors
4
Articles
283
Web Links
4
Articles View Hits
2106511
driving theory test antalya rent a car