sesli sohbet duvar kağıdı seslichat
SOSIALISASI UKOM JABFUNG KESEHATAN
image image image image image image image image image image image image image image image image image image image image image image image image
  • KOMDAT 2017
    KOMDAT 2017  
  • LKJIP 2015-2016
    LKJIP DINAS KESEHATAN TAHUN...
  • IMUNISASI MR
      IMUNISASI MR  

Top New :

  SAYA BERANI SEHAT, Tes HIV - Obati - Pertahankan Pengobatan, LINDUNGI ORANG TERSAYANG DAR HIV.

SOSIALISASI UKOM JABFUNG KESEHATAN

ukomuNGGAHSOSIALISASI UJI KOMPETENSI JABATAN FUNGSIONAL KESEHATAN

          Semarang, dinkesprovjateng.go.id - Kesehatan merupakan hak asasi manusia yaitu setiap orang mempunyai hak yang sama dalam memperoleh akses pelayanan kesehatan. Kualitas pelayanan kesehatan yang aman, bermutu, dan terjangkau juga merupakan hak seluruh masyarakat indonesia. Dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi , dalam rangka melakukan uaya kesehatan tersebut perlu didukung dengan sumber daya kesehatan, khususnya tenaga kesehatan yang memadai baik dari segi kualitas, kuantitas maupun penyebarannya. Sumer daya manusia yang kompeten dan profesional merupakan intellectual capital yang tidak ternilai harganya dan menjadi keunggulan yang kompetitif dalam persaingan global. Sumber Daya Manusia yang konsepsional, sistematis, konsisten dan berkesinambungan. Biasanya dilakukan melalui pendidikan dan pelatihan serta pengembangan karir di tempat kerja.

Dalam penyelenggaraan tugas umum pemerintahan dan pembangunan nasional sangat tergantung pada Kemampuan dan kesempurnaan Pegawai Negeri Sipil. Kemampuan dan kesempurnaan Pegawai Negeri Sipil dapat terwujud dengan kepemilikan kompetensi dan peningkatan profesionalisme sehingga mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat secara profesional, jujur, adil dan merata. Pengembagan karir pegawai negeri sipil dilakukan berdasarkan kualifikasi, kompetensi, penilaian kinerja, dan kebutuhan instansi pemerintah. Kompetensi merupakan kemampuan kerja setiap pegawai negeri sipil yang mencakup aspek pengetahuan, ketrampilan dan sikap kerja yang mutlak diperlukan dalam melaksanakan tugas tugas jabatannya.

Perlunya uji kompetensi jabatan fungsional adalah didasarkan pada suatu kenyataan bahwa lingkup pekerjaan jabatan fungsional tersebut memiliki cakupan pekerjaan yang cukup luas, membutuhkan  penguasaan pengetahuan standar teoritis dibidangnya, serta memerlukan penguasaan khusus secara substansial menurut tingkat keahlian pada bidang tertentu. Disamping itu tuntutan perkembangan jenis pekerjaan atau bidang garapan profesi fungsional dimasa mendatang akan menuntut ketajaman pemikiran yang terspesialisasikan menurut bidang kompetensi masing masing secara profesional. Sehingga dietapkan peraturan menteri kesehatan tentang penyelenggaraan uji kompetensi jabatan fungsional kesehatan.

 Uji kompetensi jabatan fungsonal kesehatan adalah suatu proses untuk mengukur pengetahuan, kerampilan dan sikap kerja pejabat fungsional kesehatan yang dilakuan oleh tim penguji dalam rangka memenuhi syarat kenaikan jenjang jabatan setingkat lebih tinggi. Uji kompetensi ini bertujuan untuk memberikan pengakuan terhadap kompetensi jabatan fungsinal kesehatan dan menjadi bahan pertimbangan untuk kenaikan jenjang kesehatan. Oleh karena itu perlu adanya sosialisasi terkait dengan uji kompetensi jabatan fungsional kesehatan kepada seluruh pihak yang terkait. (MIK)

English French German Italian Portuguese Russian Spanish

Visit

Visitors
4
Articles
283
Web Links
4
Articles View Hits
2106706
driving theory test antalya rent a car