image image image image image image image image image
  • KOMDAT 2017
    KOMDAT 2017  
  • LKJIP 2015-2016
    LKJIP DINAS KESEHATAN TAHUN...
  • IMUNISASI MR
      IMUNISASI MR  

Top New :

"AKU BISA MELAKUKAN DTEKSI DINI KITA BISA MENCEGAH KANKER" Tema : Hidup Sehat Hindari Kanker

 

Panduan Mudik dan Balik Lebaran / Hari Raya Idul di Jawa Tengah

PANDUAN FASILITAS PELAYANAN KESEHATAN ARUS MUDIK-BALIK


SEMARANG, DINKES PROV JATENG –  Arus mudik / balik lebaran Hari Raya Idul Fitri 1434 H / 2013 M yang terjadi hampir pada semua Provinsi di Indonesia, meskipun dengan skala yang berbeda diperkirakan akan terjadi peningkatan dari tahun sebelumnya. 

Untuk mengantisipasi hal tersebut Jajaran Kesehatan Provinsi Jawa Tengah telah menyiapkan fasilitas dan pelayanan kesehatan menjelang – selama dan setelah Hari Raya, yakni dengan dukungan jajaran kesehatan di daerah diantaranya dengan mendirikan pos kesehatan di titik-titik tertentu, selain tentunya pelayanan kesehatan di Puskesmas dan Rumah Sakit yang siaga penuh selama 24 jam.

Pos kesehatan ini terpadu dengan PMI, Dinas Perhubungan, Orari dan jajaran kepolisian, sehingga diharapkan dapat terkoordinasi dengan baik.

Sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah juga mensiagakan stafnya  untuk bersiaga selama 24 jam, sebelum-selama dan sesudah arus mudik/balik di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Jl. Piere Tendean No.24 Semarang. Selain siap siaga di Kantor, staf Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah juga disiagakan di Posko  Bersama di Kantor Gubernur Jawa Tengah di Jl. Pahlawan Semarang.

Perkiraan arus puncak mudik lebaran diperkirakan akan terjadi pada H-6 dan H-5 lebaran, sedangkan untuk arus balik diperkirakan akan terjadi pada H+2 dan H+3.

Bagi masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan, dapat menghubungi di pos-pos pelayanan kesehatan yang didirikan di tempat-tempat strategis.    Di setiap Posko lebaran terpadu  ini disiap-siagakan satu Tim Kesehatan yang siap selama  24 jam  terdiri dari seorang dokter, seorang perawat/ bidan, seorang pengemudi, sebuah unit mobil ambulance dengan  obat pelayanan Kesehatan dasar.

Apabila pemudik menginginkan informasi tempat pelayanan kesehatan (Rumah Sakit dan Puskesmas) dan informasi lain, dalam buku panduan arus mudik-balik lebaran ini juga menyajikan informasi tentang peta sarana kesehatan, jalur arus mudik-balik, perkiraan arus mudik-balik, lokasi rawan macet, jalur alternatif dan lokasi wisata di Jawa Tengah. (gnw)

Buku paduan arus mudik-balik.

English French German Italian Portuguese Russian Spanish

Visit

Visitors
3
Articles
275
Web Links
4
Articles View Hits
3362491