image image image image image image image image image
  • KOMDAT 2017
    KOMDAT 2017  
  • LKJIP 2015-2016
    LKJIP DINAS KESEHATAN TAHUN...
  • IMUNISASI MR
      IMUNISASI MR  

Top New :

"AKU BISA MELAKUKAN DTEKSI DINI KITA BISA MENCEGAH KANKER" Tema : Hidup Sehat Hindari Kanker

 

Penguatan Integrasi Bank Data 2018

UP KADINKES

Penguatan Integrasi Bank Data Provinsi Jawa Tengah 2018

 

www.dinkesjatengprov.go.id--Perkembangan Sistem Informasi berbasis elektronik di Provinsi Jawa Tengah saat ini menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah telah mengembangkan Government Resources Management System Provinsi Jawa Tengah, (GRMS) yang merupakan bangunan sistem aplikasi terintegrasi proses bisnis internal birokrasi yang merupakan system pengelolaan keuangan pemerintah Provinsi Jawa Tengah guna monitoring dan evaluasi kinerja birokrasi secara real-time, demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi (dr. Yulianto Prabowo, M.Kes) 14/02/2018.

Lebih rinci dijelaskan bahwa, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah telah mengembangkan bridging data kesehatan Provinsi Jawa Tengah berupa Aplikasi Dakes (data kesehatan) yang terdiri dari indikator capaian RPJMD yang dikembangkan secara bertahap (tahap awal terdiri dari 13 variabel)

Rapat Koordinasi Teknis Riskesdas 2018

kadinkes riskesdas

Rapat Koordinasi Teknis Riskesdas 2018

www.dinkesjatengprov.go.id -- Riskesdas ini merupakan penelitian berbasis masyarakat untuk mendapatkan gambaran dasar tentang kesehatan masyarakat yang mencakup biomedis dan informasi kesehatan penting lainnya, yang diharapkan bisa menggambarkan permasalahan kesehatan pada tingkat kabupaten/ kota provinsi, hingga nasional, demikian dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dalam acara Rapat Koordinasi Teknis Riset Kesehatan Dasar tahun 2018 sekaligus membuka Pertemuan tersebut di Hotel Novotel Semarang (8/02/18).

Disampaikan juga bahwa, pelaksanaannya dilakukan lima tahun sekali karena rentang waktu tersebut dinilai menjadi interval yang tepat untuk menilai perkembangan status kesehatan masyarakat, faktor risiko, dan perkembangan upaya pembangunan kesehatan.

RAKERKESDA KADINKES

pak kadin min1Laporan Kepala Dinas Provinsi Jawa Tengah dalam RAKERKESDA 2018

Semarang, dinkesjatengprov.go.id -- Dilaporkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah bahwa terdiri dari 1000 orang yaitu Kadinkes Kab/Kota se Jawa Tengah, Direktur RS Daerah, Kab/Kota, Direktur RS Veritkal, Direktur RS TNI POLRI, Institusi Pendidikan Kesehatan, seluruh OP Kesehatan; Pejabat Struktural di lingkungan Provinsi, IPT Vertical, Lintas Sektor, Mitra Kesehatan da LSM Peduli Kesehatan.

Tujuan umum pertemuan ini adalah mewujudkan Jawa Tengah lebih sehat melalui kemandirian masyarakat. Sedangkan Tujuan khususnya adalah diharapkan ada kesamaaan pandang dalam mencapai Pembangunan Kesehatan di Jawa Tengah 2018 dengan arah dan strategi dalam kemandirian masyarakat mewujudkan Jawa Tengah lebih sehat.

Disampaikan pula bahwa pada Tahun 2017 : dari 50 indikator RPJMD Provinsi semuanya sudah tercapai. Kemudian Th. 2016 masih ada 4 indikator masih rapot merah. Th 2015 masih ada 11 rapot merah. Ini semua adalah jerih payah kita semua tidak terkecuali, baik Kab/Kota, kecamatan sampai garda tingkat desa, para mitra kesehatan dan kader kesehatan, masy kesehatan semuanya berperan dalam keberhasilan pembanguanan kesehatan ini. Selanjutnya Kami laporkan dari 50 indikator tersebut atas keberhasilan ini juga atas dorongan yang luar biasa dari Bpk. Gubernur. Sebenarnya kita ini tidak kurang dari sisi sarpras ada dan cukup , anggaran bila dikatakan kurang bila dikatakan cukup ya cukup, Sumber Daya kesehatan cukup banyak. Pak Gubernur pernah menyampaikan yang masih kurang adalah greget dan semangat juang. Ini yang harus kita bangun, juga telah dilauncing di Th. 2016 di Solo yaitu Program 5 NG (Jateng Gayeng Nginceng Wong Meteng) yaitu semangat kejuangan dari hulu ke hilir,faskes baik dari primer sampai dengan tersier.

RAPAT KERJA KESEHATAN DAERAH TAHUN 2018

gub raker 2018

Gubernur Jawa Tengah membuka RAKERKESDA Provinsi Jawa Tengah

Semarang, dinkesjatengprov.go.idCapaian bidang kesehatan yang ada merupakan kerja keras dan kontribusi dari semua pihak baik sampai tingkat pelosok kabupaten kota, kecamatan, desa termasuk LSM, pemangku kepentingan, dan semua yang peduli membangun kualitas kesehatan di Jawa Tengah.

Kita dengar bahwa di Jateng terkena OTT di RS ada 2 kasus. Hal ini menunjukkan integritas masih dipertanyakan, maka berikanlah contoh dan tularkan kepada teman-teman. Ucapan terima kasih untuk RS khususnya RS Provinsi telah mendapat apresiasi dari KEMENPAN-RB dan KPK. Bila layanan sudah baik maka turun menjadi kebijakan yang lebih baik.

Target yang dicapai Alhamdulillah berhasil, namun masih ada komplain oleh masyarakat. Contoh target ODF (Open Defecation Free) di Sragen belum tercapai, Terkadang bila kita malu mengakui justru tidak ada kebijakan yang diambil untuk mengatasinya. Rakyat sekarang sudah pintar. Semakin kita jujur dan apa adanya semakin disukai. Jujur dan apa adanya ciri-cirinya adalah konsisten terus menerus dan bila ditanya akan spontan jawabannya.

Yang telah ada dan baik didorong kembali. Saya termotivasi dengan Kepala dearah yang lain, sehingga saya belajar, misalnya tentang investasi, Government Resource Management System (GRMS) kita belajar dari Jatim.

PROGRAM TUGAS BELAJAR TAHUN 2018

Hari Kusta Sedunia

EDARAN PENANGGULANGAN DIFTERI

Page 1 of 22

English French German Italian Portuguese Russian Spanish

Visit

Visitors
3
Articles
275
Web Links
4
Articles View Hits
4424506