sesli sohbet duvar kağıdı seslichat antalya rent a car driving theory test
Dinkes Jateng
image image image image image image image image image image image image image image image image image image image image image image image image image image image image image image image image image image image image image image image image image image image image image image image image image image
  • Penjelasan UPTD
     Penjelasan UPTD
  • Informasi Tugas Belajar 2017
    Informasi Tugas Belajar 2017

Top New :

KITA BISA, AKU BISA, Hidup Sehat Hindari Kanker, Hari Kanker Se-Dunia, 4 Pebruari 2017

HARI KANKER SEDUNIA

CERDIK & WASPADA KUNCI CEGAH KANKER, KITA BISA AKU BISA

Oleh : Arfian Nevi, SKM,DEA (Kepala Seksi P2PTM Dinkes Jateng)

Kanker salah satu penyebab kematian utama di seluruh dunia, termasuk di Indonesia dan khususnya di Jawa Tengah. Bahkan berdasarkan data Riskesdas 2013, secara nasional kasus kanker  di Jawa Tengah tertinggi di Indonesia. Tanggal 4 Februari adalah Hari Kanker Sedunia dengan tema We can I can,  ini merupakan momen yang tepat untuk mengingatkan kita semua untuk bersama-sama mencegah dan melawan Kanker.

Paradigma Sehat Harus Memasyarakat

Semarang, dinkesprovjateng.go.id- Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Provinsi Jawa Tengah tahun 2017 yang mengambiltema ”Gotong Royong Menuju Sehathari ini (Selasa 31/01/17) kegiatan pembukaan diawali laporan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dr. Yulianto Prabowo, M.Kes yang melaporkan penyelenggaraan terkait 7 (tujuh) masalah kesehatan prioritas yaitu 1). Kematian ibu hamil, bersalin, nifas ; 2) kematian Bayi ; 3) Kematian Balita ; 4) Gizi buruk; 5) Demam Berdarah ; 6) Tuberculosis ; 7) HIV AIDS dan terkait perubahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kesehatan yang baru berdasarkan PP 18/2016.

Amanatkan Pemerataan Pembangunan Kesehatan

Semarang, dinkesjatengprov.go.id– Pelaksanaan Rakerkesda Provinsi Jawa Tengah tahun 2017 yang mengambil tema ”Gotong Royong Menuju Sehatdiawali dengan kegiatan pra rakerkesda mengawali kegiatan Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah melaporkan secara singkat penyelenggaraan kegiatan ini, dilanjutkan paparan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dr. Yulianto Prabowo, M.Kes yang membahas tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kesehatan yang baru berdasarkan PP 18/2016. Penyajian dilanjutkan dengan materi Penguatan Peran Dinas Kesehatan dalam Pembagian Urusan Kewenangan oleh PP Adinkes dr. Krishnajaya, MS.

rakerkesda17

RAPAT KERJA KESEHATAN DAERAH (RAKERKESDA)

PROVINSI JAWA TENGAH TAHUN 2017

Semarang, dinkesjatengprov.go.idDinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Provinsi Jawa Tengah Tahun 2017.(Senin, 30/1).

Rakerkesda merupakan agenda tahunan untuk merumuskan permasalahan kesehatan dan menyusun rencana strategi dalam pencapaian target satu tahun ke depan menuju visi ”Terwujudnya Jawa Tengah Sehat dan Mandiri”.

Penjelasan UPTD

Kunjungan JEMM

Semarang, dinkesjatengprov.go.id – Kementerian Kesehatan RI menunjuk 5 Provinsi diantaranya Provinsi Jawa Tengah sebagai lokasi Joint External TB Monitoring Mission (JEMM), kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2005 dan dilanjutkan setiap 3 tahun sekali, dengan melibatkan para ahli dari Internasional maupun nacional terdiri dari WHO, Global Fund, USAID dan organisasi lainnya. JEMM tahun 2017 ini akan difokuskan kepada kemajuan capaian Program TB Nasional dari tahun 2013 sampai dengan 2016, mereview rencana strategis 5 tahun untuk program TB tahun 2015-2019, dalam rangka mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.

Selamatkan Ibu & Anak Melalui Program "5 ng"

Dalam rangka mewujudkan derajat kesehatan setinggi-tingginya sesuai Rencana Strategis Provinsi Jawa Tengah Tahun 2013-2018, maka Pembangunan Kesehatan dilakukan dengan cara: 1) Meningkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu dan berkeadilan, 2) Mewujudkan SDM yang berdaya saing, 3) Mewujudkan peran serta masyarakat dan pemangku kepentingan dalam pembangunan kesehatan. 4) Melaksanakan pelayanan administrasi internal dan pelayanan publik yang bermutu.

Dalam hal penyelenggaran pelayanan informasi kesehatan kepada publik atau masyarakat, teknologi informasi mempunyai peran strategis yang cukup besar, mengingat Jawa Tengah yang secara administrasi wilayah tahun 2015 terdiri dari 29 (dua puluh sembilan) kabupaten, 6 (enam) kota, 573 (lima ratus tujuh puluh tiga) kecamatan, 769 (tujuh ratus enam puluh Sembilan) kelurahan dan 7.809 (tujuh ribu delapan ratus Sembilan) desa, dengan jumlah penduduk 36.746.094 jiwa. Memiliki 276 Rumah Sakit Umum Daerah dan swasta, 875 puskesmas, dan fasyankes lainnya.

Page 1 of 17

English French German Italian Portuguese Russian Spanish

Visit

Visitors
4
Articles
285
Web Links
4
Articles View Hits
728053

Video Streaming

LIKES JATENG

10 PERILAKU HIDUP SEHAT

Video Lainnya

Member Login