image image image image image
  • Video Conference Deteksi Dini Pada Wanita (Metode IVA Test)
    Pekalongan, dinkesjatengprov.go.id — Bertepatan dengan Hari Kartini, 21 April 2015, Ibu Negara RI (Hj. Iriana Joko Widodo).
  •  KANKER BUKAN DI LUAR KEMAMPUAN KITA
    KANKER BUKAN DI LUAR KEMAMPUAN KITA.
  • Informasi Program Beasiswa Magister CIO dan LTI 2015
    Informasi Program Beasiswa Magister CIO dan LTI 2015

Top New :

"AYO OLAHRAGA UNTUK INDONESIA SEHAT DAN PRODUKTIF, #HARI OLAHRAGA NASIONAL XXXIII TAHUN 2016#"

Sukseskan IPV, Perlu Dukungan dari berbagai Pihak

dinkesjatengprov.go.id, Semarang – Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah telah melaksanakan Pertemuan Advokasi dan Sosialisasi Vaksin Baru IPV (Inactivated Polio Vaccine) bagi Kepala Seksi yang membidangi Program Imunisasi Dinas Kesehatan, Ketua Muslimat dan Ketua Aisyiah Kabupaten/Kota  Se - Jawa  Tengah di Hotel Normans Semarang tanggal 17 – 19 Agustus 2016.

Pada bulan Mei 2012, World Health Assembly (WHA)

Semarak 71 tahun Indonesia Merdeka

“INDONESIA MERDEKA BEBAS HEPATITIS DAN KANKER KOLOREKTAL”

dinkesjatengprov.go.id, semarang - Tema diatas diangkat oleh   Pengurus Gabungan Perhimpunan Peneliti Hati Indonesia (PPHI) dan Perkumpulan Gastroenterologi Indonesia (PGI) Cabang Semarang bekerjasama dengan Panita HUT RI ke-71 Kelurahan Ngesrep menyambut HUT RI ke 71 dalam mengkampanyekan kewaspadaan masyarakat awam terhadap Hepatitis B dan kanker kolorektal.

PENGUATAN JEJARING INTERNAL & EKSTERNAL KOLABORASI TB-HIV

dinkesjatengprov.go.id, semarang - Perkembangan epidemi HIV di Indonesia, termasuk yang tercepat di kawasan Asia, sementara jumlah kasus TB menempatkan Indonesia sebagai negara ke dua setelah India dengan kasus TB terbanyak di dunia. Epidemi HIV merupakan tantangan bagi keberhasilan penanggulangan TB dan sebaliknya TB merupakan penyebab utama kematian pada ODHA. Kolaborasi kegiatan bagi kedua program merupakan keharusan agar mampu menanggulangi kedua penyakit tersebut secara efektif dan efisien. Setiap pasien TB disarankan untuk melakukan tes HIV sedangkan semua pasien HIV dalam setiap kunjungan wajib dilakukan skrining tanda dan gejala TB.

SOSIALISASI PICK UP POINT TB BAGI PENGELOLA PROGRAM TB

dinkesjatengprov.go.id, semarang - Sistem rujukan spesimen  dapat mengurangi risiko penularan  Tuberculosis, hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan provinsi  Jawa Tengah yang diwakili oleh Kepala Seksi Pengendalian Penyakit Achmad Syaifudin,SKM,DAP&E  pada Pembukaan Pertemuan Sosialisai Pick Up Point TB bertempat di Hotel Crowne Semarang pada tanggal 14-15 Agustus yang dihadiri peserta pengelola program TB Kab/Kota se Jawa Tengah, KNCV, GF TB dan Puskesmas terpilih. Sebagaimana kita ketahui Penyakit Tuberculosis atau TB sampai saat ini masih menjadi masalah kesehatan masyarakat,

Upacara Bendera, Sambut Hari Kemerdekaan R.I

dinkesjatengprov.go.id, Semarang – Rabu 17 Agustus 2016 adalah hari yang spesial bagi bangsa Indonesia. Hari kemerdekaan Indonesia yang ke-71 disambut dengan penuh suka cita. Perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan tidak pernah luput dalam benak bangsa. Termasuk Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dalam merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-71.

LIKES Jateng Resmi Diluncurkan

dinkesjatengprov.go.id, Sukoharjo – Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah resmi meluncurkan sistem informasi kesehatan berbasis android dan PC yang bernama Layanan Informasi Kesehatan Jawa Tengah (Likes Jateng). Layanan berbasis internet ini merupakan dashboard layanan informasi kesehatan Jawa Tengah yang dapat diakses oleh masyarakat melalui alamat website www.likes.dinkesjatengprov.go.id.

Bertempat di Hotel Best Western Solo Baru Kabupaten Sukoharjo, Selasa (26/7), peluncuran LIKES JATENG diresmikan oleh Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, S.H., M.IP.

Waspada, Penyakit Tidak Menular Terus Meningkat!

dinkesjatengprov.go.id, Semarang - Saat ini  Penyakit Tidak Menular (PTM) menjadi perhatian penting karena beban besar yang ditimbulkannya. Telah terjadi transisi penyakit dari penyakit menular menjadi penyakit tidak menular. Penyakit tidak menular seperti kanker payudara dan kanker leher Rahim menjadi masalah kesehatan yang serius.

Di Indonesia penyakit kanker merupakan penyebab kematian ketiga setelah sitem sirkulasi dan penyakit infeksi yang terus meningkat setiap tahunnya.

Page 1 of 16

English French German Italian Portuguese Russian Spanish

Visit

Visitors
4
Articles
226
Web Links
4
Articles View Hits
689857

Video Streaming

LIKES JATENG

Asi Eksklusif

Video Lainnya

Member Login